pengalaman tes Magang Bakti BCA Agustus 2019.kerja di BANK?siapa takut.


Pengalamanku ikut seleksi Magang Bakti BCA 2019

Hallo teman teman semuanya
Anw.ini tulisan pertama gue di blog karena lagi senggang abis kontrak dan juga lagi libur kuliah.di tulisan kali ini gw mau sharing tentang pengalaman gw ikut seleksi magang bakti bank BCA.gue akan ngejelasin selengkap lengkapnya apa aja tahapan yang gw jalanin selama ikut tes magang bakti BCA.tujuan nya gw buat tulisan ini supaya teman teman yang mau coba ikut tes magang bakti BCA ada sedikit gambaran tentang psikotes dan tahapan lain nya.supaya lebih prepare sebelum tes. 

 Kalian yang mau ikut magang bhakti BCA bisa daftar lewat web bank BCA

sebisa mungkin isi selengkap lengkapnya data pribadi kalian dan pasang foto yang rapih ya~~


untuk persyaratan magang bakti BCA: 

  •     Warga negara indonesia
  • 2.       Pria/wanita berpenampilan menarik(rapih)
  • 3.       Lulusan SMA/SMK(nilai rata rata rapor semester 5 dan 6 minimal 7.0)
  • 4.       D1-D3 hingga s1(IPK Minimal 2,50)
  • 5.       Minimal 17 tahun dan maksimal 25 tahun
  • 6.       Sehat jasmani dan rohani
  • 7.       Bersedia tidak menikah selama magang 
  •  

gw dapat kabar sekitar 1 minggu setelah apply dikabarin lewat email(jadi pastiin ya email yang kalian pake itu aktif dan jangan lupa di cek terus email nya)
gw dijadwalin buat tes hari Kamis 8 agustus 2019.dikasih jeda 1 minggu sebelum tes buat persiapan.dan gw nunggu 1 minggu itu buat search soal soal psikotes,review blog yang pernah ikut magang,cara ngomong pas interview.bener bener 1 minggu itu fokus buat tes di magang bakti BCA ini...

tes nya dilaksanain di gedung CENTENNIAL TOWER EXCELLENCE Gatot subroto.karena gw di jadwalin tes nya jam 09.30 jadi engga terlalu buru-buru pagi nya tapi tetap gw berangkat pagian biar sampe sana gw masih bisa istirahat supaya lebih fokus buat ngerjain tes.gw dari cileungsi berangkat jam 6 pagi dari rumah ya nama nya jalan engga bisa di prediksi apalagi jakarta.dikuningan agak macet.gw nyampe BCA jam 08.45.tempat tes nya ada di samping bank BCA jadi kalian ga perlu naik lift ya/Kalau bingung bisa nanya di tempat informasi.

Sampe sana ternyata udah rame banget yang ikut tes,ngeliat di absen ada sekitar 150an lebih  tapi yang ikut tes sekitar 90an orang dan ternyata gw base 2.yang base 1 tes jam 08.30 dan itu ada sekitar 100an juga.banyak banget kan yak yang ikut tes di hari itu.emang peminat Bank BCA itu banyak banget ya iyalah BCA kan perusahaan perbankan yang besar di indonesia pasti bisa bangga kalau bisa kerja disini.sampe disana kita disuruh absen dan afalin no absen nya karena no absen itu yang bakal di panggil buat tes,jadi bukan nama kita yang dipanggil ya.dan kita juga disuruh foto User name &password buat tes online .kita juga disuruh kumpulin foto kopi KTP+Foto kopi  raport semester 5&6/transkip Nilai.

TENG!!!jam 09.55 kita baru bisa masuk ruangan.gw dapet absen 58 dan dapet duduk di belakang.
Ini urutaan TES NYA YA agustus 2019(tesnya bisa aja beda2 karna baca pengalaman yang lain ada yg interview dulu baru psikotes,ada yg psikotesnya tertulis bukan online dll)


1.TES ONLINE PSIKOTES
Sebelum tes kita di pandu dulu sama kakak yang ngetesnya(waktu itu yang ngetes ada 3 oraang) diberi penjelasan urutan tes seharian ini.dan kalau lulus tes online ini bakal lanjut ke selanjutnya.
Tes psikotesnya tidak terlalu banyak hanya terdiri dari 4 tahap yang berisi 


  • a)nyari persamaan kata diantara pilihan( kurang lebih 15 soal)
  • b)soal matematika (kurang lebih 15 soal)
  • c)soal gambar (kurang lebih 15 soal)
  • 4)soal kepribadian(100 soal) 15 menit

Masing masing ada waktu nya ya jadi kalau kalian belom selesai tapi waktu nya udah abis.otomatis bakal langsung ke save sendiri.


TIPS:jangan tegang dan jangan terlalu fokus sama waktu.jangan fokus di 1 soal sebisa mungkin kerjain yang gampang terlebih dahulu.


Setelah tes kita disuruh tunggu di luar waktu itu gw seles ai jam 10 lebih dan kakak pembimbing nya bilang pengumuman nya keluar jam 12 an.tapi ternyata agak ngaret karena ada error sistem jadi yang base 1 &2 dapet pengumuman nya jam 1an..base 1 duluan yang dapet pengumuman dari 100 orang itu yang lolos ke babak selanjutnya Cuma 22 orang dan Base 2 hanya 15 orang.Puji Tuhan namaku ada di 15 orang itu.yang engga lulus otomatis disuruh pulang karena disini sistem nya gugur.

2.TES INTERVIEW
-ini tes yang paling bikin gugup tes interview.oh iya yang lulus tes online dan lanjut ke interview bakal di kasih kertas cv.yang disuruh isi mengenai data diri,pendidikan,pengalaman kerja,dan ada 15 baris yang kalian harus tulis untuk menggambarkan diri/kepribadian kalian.kaya saya itu Rajin,saya malas,saya.....harus di isi semua dan kalian harus jujur ya ngisi nya menurut diri kalian.sambil nunggu nama di panggil gw kenalan sama peserta yang lain nya.ada 2 orang namanya sama sama naomi yang 1 anak depok yang  1 nya naomi anak semarang(salut sama naomi yang bela belain dari semarang ke jakarta demi mau sukses).karna sama2 anak lulusan 2014 kita jadi nyambung ngobrol nya melepas tegang dan gw tanya2 pengalaman interviewnya,maklum gw belum pernah interview buat kerja di bank/kantor.karna dulu gw kerja nya di pabrik.

Pas bagian gw interviewnya cepet dibanding yang lain(untung dapet mba nya yang baik hehehe) di tanya seputar nama,keluarga,pendidikan,ceritain mengenai pengalaman kerja,alasan pengen masuk ke bank BCA,gw juga di suruh jelasin apa yang gw tulis di 15 baris kepribadian diri(nah kan jadi kalian tuh harus jujur pas ngisi ini) waktu itu gw nulis “bisa nahan emosi dan saya khawatir atas tanggapan orang sehingga sebelum bekerja/bicara pasti memikirkan nya dahulu”,ditanya juga organisasi,dan kalau dapet masalah apasih yang bakal kalian lakuin(untung ini gw pernah baca di blog review orang jadi dirumah udah persiapin jawabannya)wkwkwk.. udah itu doank yang ditanya.trus di suruh tunggu lagi diluar.

Setelah semua selesai,mba nya keluar nempeli kertas pengumuman nya di base 2 dari 15 orang yang lolos hanya 5 orang.yg tadi base 1 dari 22 orang lolos 14 orang.yang engga lolos berkasnya (cv+foto+skck) langsung dikembaliin.dari 5 orang itu gw beruntung ada namanya.thank you GOD.tapi sedih karena naomi dan yang td gw kenalan mereka ga lolos.
Abis itu kita di kasih tau untuk tahap selanjutnya.yaitu interview user dan medical check up.
Dari 5 orang ini 3 orang di jadwalin interview user dulu nunggu kabar di telfon buat jadwalnya dan 2 orang medical check up tanggal 12 agustus 2019.gw kebagian medical check up dulu.
Selesai semua tes jam 5 an.jadi yang mau tes disini siapin waktu sseharian ya.

3.MEDICAL CHECK UP
Gw medical check up pas hari senin tgl 12 agustus 2019 dijadwalin jam 08.00 di Tirta Medical center di bellagio mall.tempatnya bersih dan nyaman.disini gw dites

  • a)tensi,berat badan,tinggi badan,lingkar badan
  • b)tes mata(gw pake kacamata jadi ga lama karna udah tau min)
  • c)rontgen
  • d)ambil darah+urine
  • e)dokter umum

udah itu doank tes nya cepet banget pelayanan nya.nyampe jam 08.30 selesai jam 09.20 an
setelah medical check up kita disuruh nunggu kabar lewat telfon/email.
Gw dapet kabar lagi lewat email tanggal 16 Agustus 2019 dinyatakan LOLOS dan di bagian Teller dan hari rabu tanggal 21 agustus 2019 suruh dateng buat tanda tangan perjanjian kontrak di Wisma BCA di slipi dan mulai tranning tanggal 4 september 2019.
Oh iya seperti nya sih interview usernya engga jadi,karena temen yang kemaren di jadwalin buat interview user dulu malah di suruh MCU juga.

Ya begitu lah pengalaman tes magang bhakti Gw di BCA semoga bermanfaat buat teman teman.tips nya sih yakin,percaya diri,persiapin dengan matang sebelum tes.karna kita di kasih waktu banyak sebelum tes jadi manfatin waktu sebaik baiknya.dan yang pasti jangan LUPA minta ijin ke orang tua dan BERDOA.karna kalau kita sungguh sungguh pasti ada jalan nya kok..

Thank you udah baca~~~~~~

Next mau bikin blog pengalaman pas tranning pada tertarik baca ga ya?heheheh comen ya
jangan lupa follow IG ku ya: @lidwinaastrid_

salam semangat buat pencari kerja ^^

Comments

  1. kak aku sudah daftar online dari tanggal 16 januari 2020 tapi sampe sekarang belum ada email yang masuk dri pihak bca nya, kira2 ada sampe berapa hari sih maksimal nya? apa yg ga lolos itu ga di kabarin lwt email ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya kak, aku juga sama.. aku dftr via web, Krn blm ada jwban akhirnya aku email recruitmenbca .. aku nanya tentang pendaftaran di Jogja hasilnya kapan kluar.. akhirnya di balas katanya emailku akan di teruskan ke BCA jogja.
      Jadi intinya kalo kita yg di luar jkt yg dftr via online, data kita akan di tampung dulu di pusat.. gk langsung terkirim ke daerah kita.. jd aku saranin ke kakak kalo mau langsung dftr offline aja.. soalnya tmnku ada yg dftr offline, skrg udh tes tahap akhir.. huhuhu

      Delete
    2. Kak klo habis hari raya kan Corona masih ada , apakah BCA masih ngadain Magang bakti BCA yang cabang di Bandung,aku daftar online 3 kali gk ada panggilan, padahal udah aku isi lengkap+ foto rapi,tapi ya gtu gk ada panggilan,aku bingung aja mau kerja apa

      Delete
  2. kak aku sudah daftar online dari tanggal 16 januari 2020 tapi sampe sekarang belum ada email yang masuk dri pihak bca nya, kira2 ada sampe berapa hari sih maksimal nya? apa yg ga lolos itu ga di kabarin lwt email ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai elfaros sbb.

      Waktu itu pas aku seminggu udah dapet kabar.tp temen ku ada yg di info 1 bln an

      Delete
    2. Mau tanya kak psikotesnya itu kaya tes TPA gitu ya kak?

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Kak kalo upload foto di formnya itu,apakah wajjb memakai blezer hitam / baju putih saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sbb.bebas kok buat kerja .office look /pake kemeja

      Delete
    2. ka saya mau nanya, kalau upload foto di formnya tuh ngaruh ga sih ka soalnya saya ada niatan mau pake foto UN saya aja hehe

      Delete
    3. Bisa jadi ngaruh.karna pasti kan orangnya ngeliat foto kita juga buat terima berkas ��

      Delete
  6. Hai kak ,saya sudah dapat email buay test online mulai tgl 27-29 ini,tapi sampai skarang saya belom dapet email kelanjutan solnya kak.itu gimana ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya jg. Kirain sy aja

      Delete
    2. Hai.sbb
      sekarang sistem nya test online kah? Untuk sistem yang baru saya kurang paham kak.karna dulu dpt info buat test online udah di kasih tau tanggal dan disuruh dateng langsung ke tempat tes.

      mungkin karna covid 19 ini jadi terhambat semua kak .karna untuk kantor pusat bca pun lagk diliburkan.ditunggu aja kabarr selanjut nya .sambil rajin2 pantau email.

      atau boleh coba langsung email ke bca nya.

      sukses ya kak.

      Delete
    3. sekarang udah tes belum? saya udah lulus tes, selanjutnya interview online jd mau tanya2 apa aja kira2 yg ditanya

      Delete
    4. itu gimana si yaa kalo boleh tau? saya dpt email untuk tes online, terus nanti kita tunggu email selanjutnya buat mengerjakan soal tersebut?

      Delete
    5. Iya aku juga kak Sama dapet email test online

      Delete
    6. Hallo guys, aku jg udh ikut test online dan lulus, kemarin baru aja ikut interview online. Kira-kira apa sudah ada yg dapet kabar lulus interview onlinenya?

      Delete
    7. Hi kak, Mau tanya kalau sudah ikut test online hasil test lulus tidaknya akan diberitahu setelah berapa hari ya? Saya sudah ikut test onlinenya kemarin.

      Delete
    8. Kamu dapat email lg untuk interview online setelah lolos test online ya?

      Delete
    9. This comment has been removed by the author.

      Delete
    10. Hallo gaes mau tanya yang dpt email itu dari email resmi BCA atau milik perseorangan yang email ya?

      Delete
    11. This comment has been removed by the author.

      Delete
  7. Apakah saya harus menghubungi pihak BCA nya melalui email ya kak?

    ReplyDelete
  8. Kak udah lamar via online tapi belom di panggil. Apa saya harus taro lamaran di kantor nya langsung ya kak. Mohon dijawab kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naruh nya udah berapa lama? Biasa dikabarin 1 mingguan paling lama 1 bulan.
      klo blm dapet kabar juga bisa kirim lamaran lagi lewat web nya coba ganti email.

      waktu itu temen ku sih ada naruh lamaran di KCU nya langsung tp prosesnya lebih panjang.dan tes nya barengan juga sama yg tes lolos dari web.

      Delete
  9. Aku juga dapet email dri bca buat test online. Itu kira kira kita nanti dapet pesan email lg ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo dah dapet balasan di tunggu info selanjutnya aja ka.pasti ada kabar selanjutnya kok.karna menurut ku proses tes di bca di kabarin nya selalu cepet.

      Sukses ya

      Delete
  10. Bener2 dilema kaaak, untuk kali ini test online dan setelah ikut dinyatakan lulus, diarahkan buat interview online. Aku baru bgt kmrn interview online dan gatau kapan dikasih tau lulus/gak nya😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Semangat ya..yakin aja banyakin berdoa supaya keterima.sukses ya 😊

      Delete
    3. Iya saya juga kak, kalian pada ikut test online tanggal 13 ya? Boleh minta kontak nya gak buat berkabar, ig aku put_jel

      Delete
    4. Ka aku juga baru kelar interview online kira kira lolos tidaknya diumumin gasih?

      Delete
    5. Sama, aku juga kemarin tanggal 6 baru abis interview online .

      Delete
    6. This comment has been removed by the author.

      Delete
    7. Hallo kal mau tanya wkt itu test online nya tgl berapa?apa udh dikabarin lg?

      Delete
    8. Aku juga udah interview online kak, dapat email dinyatakan lolos, trs tahap selanjutnya verifikasi. Tapi karna korona jdi blm dikasih tau lagi kapannya

      Delete
    9. Halo kak,saya mau nanya,interview online itu gambarannya seperti apa ya?terimakasih🙂

      Delete
    10. Halo ka yg interview online kmrn nunggunya brp lama? Aku udh seminggu yg lalu interview online

      Delete
  11. kakakkkk,, klo baru lulus SMA mau daftar itu pake ijazah ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus kak,, hrs ada ktp ya??

      Delete
    2. Hai.iya pake ijazah de.karna nanti di liat nilai semester 5 dan 6.
      kalau baru lulus mending coba yang PPA/PPI de lebih bagus program nya.

      Delete
  12. Aku malam ini test online nya jam 23:59,apa yg lainnya juga sama pas test mlm bgtu,atau boleh kita buka link yg d email sebelum Bates yg di kasih?

    ReplyDelete
  13. Kalau sudah 1 bulan tidak mendapatkan email apapun apakah itu sudah dinyatakan tidak lulus?
    Saya daftar online melalui web tanggal 11 maret sampai sekarang blm ada email apapun baik dinyatakan bketahal selanjutnya ataupun dinyatakan tidak lolos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai tari
      kalau sudah sebulan kamu belom di kabarin mungkin kamu engga lulus di tes administrasi nya.
      di coba lagi aja pake email baru.beberapa temenku juga seperti itu.😊

      Delete
    2. Ikut jawab ya kak heheh, aku juga daftar di web maret kemaren terus dapet panggilannya bulan mei ini, semoga kakak juga setelah ini dapet panggilan yaa aamiin

      Delete
  14. Misi kak mau nanya, saya udah ikut test onlinenya kemarin. Saya penasaran hasil dari test onlinenya akan diberitahh kapan ya ? dan akan dikabarin lewat mana ? email atau telpon ? Dan untuk ikut wawancara onlinenya melalui aplikasi apa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kirizaki biasa nya sih semua di kabarin lewat email.jadi sering2 cek email aja ya. Tp stand by juga hp nya.ga nentu soalnya.

      kalau untuk wawancara online saya kurang tau ya kak soalnya dulu pas tes interviewnya langsung.

      sukses ya

      Delete
    2. Aku bantu jawab yaa, aku interview online kmrn by wa. Kalo kita dinyatakan lulus,nanti ada form permohonan magang yg harus kita isi. Kalo formnya lengkap nnti dihubungi by wa (ada jadwalnya)

      Delete
    3. Aku diundang interview online besok, boleh minta kontak kamu?

      Delete
    4. Hi Nadya... Km Uda sampai tahap mna? Tes online psikotes lolos gak? Klau lolos langsung interview online ya?

      Delete
    5. Iya, cm belum dihubungi lagii, ada yg sudah dihubungi lolos interview online ga ya?

      Delete
    6. aku bingng nih , gimana ya kalo nomor handpone yang aku daftarin itu terblokir?

      Delete
    7. @Mimil biasa di hubungin lewat email kok.jarang di telfon.aku aja dari awal tes sampai akhir nya keterima kerja ga pernah di telfon BCA.cuma lewat email aja di kabarin nya

      Delete
  15. Kak mau nanya dong, itu Kaka test psikotes online semua nya Kaka kerjain atau ada yg ngga sempet dikerjain ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg gk sempet. khususnya di verbal sama matematikanya

      Delete
    2. Trs Kaka gimana? Ada panggilan interview online?

      Delete
    3. Samaa saya juga, udah interview online dan dapet e mail tanggal 21 april bahwa proses selanjutnya akan dikabarkan selambat lambatnya akhir bulan mei 2020 tapi sampe sekarang belom ada kabar jugaaaa

      Delete
  16. Yg udah sampe tahap interview online add id line saya dong : harakiri_
    buat tuker informasi. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bokeh tau ngelamar nya tgl brp kak? Via web apa langsung ngirim lamaran ke KCU?

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. saya sudah interview online by WA, tapi sudah seminggu belum ada kabar kelulusan nih.. Apa memang kabarnya lebih dari seminggu ya dari BCA? huhu jadi harap2 cemas

      Delete
    4. Sama saya juga sudah interview online tp sampe skrg blm dapet kabar apa apa😢

      Delete
    5. Hehe pengumumannya diundur selambat2nya akhir Mei 2020. Sabar ya buat kita yang lagi test saat pandemi gini😂
      Semoga sehat terus untuk kita semua..

      Delete
    6. This comment has been removed by the author.

      Delete
    7. Saya malah belum interview. masih nunggu hasil test online. udah seminggu lebih belum ada kabar nih. Biasanya bca kalo gk lulus juga pasti dikabarin kan ya ? ada pengumuman untuk coba lagi 2 tahun dari sekarang seandainya gagal. Tapi ini memang belum ada pengumuman apa" baik email atau telpon

      Delete
    8. Hallo kak Riani, untuk pengumuman diundur paling lama bulan mei 2020? Kalo aku dapet kabar lulus interview, dan proses lebih lanjut nya di informasikan selambatnya Mei 2020. Btw lolos/ga nya diumumin lgsg ko di email. Untuk mei 2020 itu yg lolos interview online buat tahap selanjutnya.

      Delete
    9. permisi kakak-kakak..😊
      interview lewat WA itu gmn ya kak, telepon atau video call??

      Delete
  17. kak gak ada tes koran warteg gambar ya?

    ReplyDelete
  18. Halo kk, mau update kabar saya sudah lewat tahap interview online. Katanya setelah dinyatakan lulus interview akan ada tes psikotes lagi lalu tahap selanjutnha lagi kalau lulus tes tersebut. Untuk yang sudah lulus tes kedu setelah interview boleh cerita gk pengalamanya ? Makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ka ,kira kira setelah interview online dikabarinnya berapa hari aku baru interview online sabtu kmaren

      Delete
  19. kak, mau tanya apakah ada min. tinggi badan kah? minder nih tinggi badan ga sampe 155😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga masalah kak.kan nanti kerjanga pake hills 🤭
      temen angkatan ku juga banyak yg setinggi kamu kok.di coba aja dulu 💪

      Delete
  20. Kak mau tanya , selama magang apa kita boleh nikah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya, setauku selama satu tahun magang nggak boleh nikah sih kak..

      Delete
    2. ohh gitu yah kak, jadi kalau lebih dari setahun udah di izinin untuk nikah kak ? kaka magang bakti juga kak ?

      Delete
    3. Setahu aku selama magang engga boleh nikah ka.tp tergantung cabang juga ya.
      Soalnya kalau cewek kan kalo hamil engga ada jatah cuti hamil soalnya.
      kalo cowok sih temen ku udah ada yg nikah juga tapi di tahun ke 3.

      Delete
    4. ohh iya bukan kak ? iya ini juga udah mau tahun ke tiga kak, itu temen kaka cabang mana kak ?

      Delete
  21. Kak mau tanya dong, aku baca² di FAQ recruitment BCA katanya kalo diluar Jabotabek harus ngirim lamaran langsung ke KCU BCA terdekat. Tapi aku udah coba daftar online dari tgl 23 april tp sampe sekarang belum dikabarin sih. Itu aku harus tetep ngasih lamaran ke kantor apa nunggu email aja ya kak? Makasih🙏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Misi bantu jawab ya. Boleh coba buat kasih lamaran langsung. Tapi situasi lagi parah begini, jadi harus ekstra sabar memang. Semangat ya buat kita yg lagi seleksi magang bakti

      Delete
  22. Info dong, aku sudah MCU ulang 15 April. Tapi sampai skrg belum ada pengumuman lagi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh tau MCU nya di mana ya ? sebelum MCU kakak ngelewatin tahap apa aja ya ? Apa setelah interview langsung MCU?

      Delete
    2. Halo. Aku MCU di Tirta Medical Center Bellagio Mall. Sebelumnya udah psikotes dan interview

      Delete
    3. Biasanya sih kalau udh mcu .dan engga ada masalah udah pasti keterima.tinggal nunggu info selanjutnys aja buat ttd kontrak

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. Halo. Belum nih. Kalo mau sharing2 boleh ke email aku ya di tita.rhnp@gmail.com

      Delete
  23. Kak mau tanya , klau dinyatakan tidak lolos apa bener buat lamar lg setelah 2 tahun dr tanggal test?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul kak.
      kalau gagal sekarang baru biss nyoba 2 thn kemudian.

      Delete
  24. haloo, mau tanya dong, ada yang sudah tes psikotes online tanggal 18 april kemarin tapi sampai sekarang belum ada informasi selanjutnya di email? soalnya saya tes psikotes tanggal 18 april, tapi sampai sekarang blm ada pengumuman lulus atau enggak nya. biasanya BCA ngabarin gak ya buat yang gak lulus psikotes by email? mohon bantu jawabannya ya, karena lagi harap-harap cemas takut gak lulus, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya dikabarin kok lewat email atau telpon

      Delete
  25. saya udah tes psikotes online tanggal 18 april, dikabarin via email buat tgl 6 mei interview online via webex

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya interview online by WA. ini pake webex ya?

      Delete
    2. Iya sekarang BCA lagi pake webex buat interview dan meetingnya

      Delete
    3. Hi ka kiki. Kmrn interviewnya pake webex via hp atau laptop? Terus udh diumumin kak lolos atau blm nya? Habis itu tahapan selanjutnya apa ya?

      Delete
  26. Kak.. numpang tanya ya,, aku tinggal di Jogja ,tapi kirim lamaran via email.. dan sampai skrg blm ada jawaban.
    Sedangkan ada tmn aku yg dftr deluan, langsung dtg ke cabang, udh ikut tes.. skrg tinggal tahap akhir.. menurut kakak mending aku masukin lamaran langsung ke cabang nya jg gk ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak bantu jawab yaa setauku kalo wilayah jateng diy taruh langsung di cabang terdekat atau ke kanwil pemuda smg, aku juga ini masih proses tes, kalo boleh tau temenmu psikotes tgl brp?

      Delete
    2. Iya kak,, gtu ya kak.. tapi aku udh telanjur dftr online.. apa bisa ya dftr lagi langsung ke cabangnya?
      Tmnku kmrn Senin tgl 4 skrg udh tahap mcu kak

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  27. Hai ka, mau tanya klo untuk mengisi nilai rata2 akhir itu pake nilai rapor yg semester 6 atau pake yg di SKL (Surat Keterangan Lulus) sbgai pengganti ijazah soalnya aku lulusan thn ini dan blm dpt ijazah ka.. Mohon di jawab ya ka.. Trm ksh:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga papa sepertinya.yang penting ada trranskip nilai semester 5 dan 6.

      Delete
  28. Hi temen" yg sudah interview online seminggu belakangan apa sudah ada yg dipanggil untuk mcu ? infonya dong kak

    ReplyDelete
  29. saya pake nilai UN buat isi nilai rata2

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Kak aku Kemaren daftarin ke KCU terdekat malah di tanya udah janjian apa belum, tapi ujung”nya ya diambil dan belum apa panggilan sejauh ini, dan akhirnya aku daftar online ngirim tgl 14 April Kemaren sampe sekarang belum ada pengumuman berarti kalo hari ini agak gak di email gak lolos ya kak ? Di Webnya aku milih Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya pasti dikabarkan lolos tidaknya. tapi kalau sudah lewat hampir 2 bulan kemungkinan belum lolos. tapi selama gk ada email pemberitahuan tidak lolos dari bca dan disuruh nyoba 2 tahun lagi. Kamu coba aja daftar terus. saya juga nyoba berbulan" baru bisa dapet panggilan.

      Delete
    2. KAK,, Kita di hubungi oleh bca lewat via email kan kak

      Delete
    3. BCA lebih sering ngabarin semua info lewat email kok kak

      Delete
  32. Hallo mau tanya, apakah kalo test online harus di isi semuanya kah?terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak harus sih kak, tapi kalau bisa diisi semua dan jawabanya benar lebih baik.

      Delete
    2. Oh gitu, tsrus pas kaka test itu diisi semua gak kak?

      Delete
    3. Test onlinenya kayak gimana ya? Info please

      Delete
    4. untuk tes onlinennya hampir sama kaya test potensi akademik.
      matematika dasar, persamaan kalimat, pola gambar. banyak banyak latihan dari soal TPA aja ka,
      semangat yaa pasti bisa, jangan lupa berdoa

      Delete
  33. Halo kak, mau tanya. Kalau lulus sma daftar ini terus lolos lalu magang. Nah kontraknya brp tahun ya? Apakah setelah kontrak saya bisa kuliah biasa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kontrak per 1 tahun kalau bagus bisa di perpanjang max 3 thn magang.kerja sambil kuliah boleh kok kak.saat ini saya juga lagi kuliah .

      Delete
    2. Hallo mau tany, kuliah nya hrs ambil yg kelas karyawan ya jd kuliahnya dimalem hari?soal nya bca kan sampe sore kak?

      Delete
    3. Iya aku ambil kelas malam.
      atau kamu juga bisa pilih kuliah yang sabtu minggu kok.

      pokoknya Bca itu ga pernah ngelarang buat kuliah.malah BCA nganjurin buat kuliah dari uang beasiswa nya ☺

      Delete
  34. ka bole minta saran ga gmna isi emailnya buat ke bank bca nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak, mau tanya lagi kalo misal kita test udh lolos trs dipanggil buat interview tp mengundurkan diri apa nanti masih bisa daftar lg?apa mesti nunggu 2thn lg?

      Delete
    2. Biasanya klo ngundurin diri kamu bisa coba lagi 2thn kemudian 😊.tp biasanya di tanyain dulu sih ngundurin nya knp?klo masalah tanggal tes/apa yg ga bisa .niasanya di atur ganti jadwal

      Delete
  35. Halo mau tanya nih:) , saya interview online tgl 4 mei kemarin lalu pengumumannya hingga kapan ya ? kira2 sudah mau hampir 1 bulan belum dapat kabar . Kalau untuk pengumuman tahap lolos psikotest saya sekitar 2-3 mingguan saya . Apa untuk interviewnya lebih lama ? . Saya setiap hari ngecek email belum ada Dari BCA. Siapa tau ada yang bareng tanggalnya . Mohon di bantu jawab yah🙏😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga interview online di 30 april kemarin. Saya rasa BCA skrg sedang mempersiapkan tempat untuk MCU juga, sedangkan peraturan dari pemerintah belom jelas apa psbb akan berakhir atau tidak. Jadi BCA juga mungkin sedang kebingungan mengenai proses seleksi dan training saat lulus nanti di BLI. Jadi kita harus lebih bersabar.

      Delete
    2. KirZaki apa setelah kamu interview online, kamu udah dapet email kalo proses selanjutnya akan di infokan selambat-lambatnya akhir mei 2020 ?

      Delete
    3. BIsnis Training Digital,
      aku bantu jawab yaa.

      untuk hasil pengumuman baik dari tes online maupun interview online itu beda-beda setiap orang ka.
      Kalo aku sendiri, untuk proses yang aku jalanin,

      ngelamar BCA karena waktu sebelum pandemi, BCA adain campus hiring di kampus ku.
      lalu aku ikut, dan mendapat undangan interview dengan pihak BCA nya tanggal 9 Maret, terus dapet undangan tes tanggal 19 Maret di Centinental Tower, Tapi karna Corona tes tersebut di batalkan dan akhirnya di re-schedule sama pihak BCAnya.
      baru tanggal 1 April aku menjalani tes online, dan dapet kabar pengumuman lolos pada tanggal 7 Aprilnya (Kira" Semingguan), setelah dapat kabar lulus itu aku masih diminta untuk menunggu karna pandemi coronanya masih belum terkendali. Baru pada tanggal 9 April aku diundang untuk interview online sama PT Ifo Charcom (mewakili BCA). Setelah itu tanggal 21 April (2 Mingguan) aku dapat email lagi dari BCA. Katanya untuk proses selanjutnya akan dikabari selambat-lambatnya akhir mei 2020.

      Jadi untuk tahapan yang aku sudah jalani :
      1. Interview dengan pihak BCA
      2. Tes Online
      3. Interview melalui PT Ifo Charcom

      Semoga sedikit cerita aku bisa membantu ya ka, semangat jangan lupa berdoa.:):)

      Delete
    4. Setelah seluruh proses tersebut sampai sekarang belum ada info untuk mcu ya kak ?

      Delete
    5. Belum nihhh, bingung antara masih ada harapan atau tidak . Sampai saat ini belum ada info sama sekali entah lolos dan tidak lolosnya dari tahap interview tsb .

      Delete
    6. Hallo kak, aku jg sama deh bgtu dapet email tunggu info lebih lanjut paling lambat akhir Mei, sampe skrg belum juga dapet email/tlp. Setiap hari jadi cek email terus😭

      Delete
  36. Halo semuanya, saya interview online tanggal 6 mei, tanggal 29 mei baru dapet pemberitahuan lewat email kalau saya gk lolos, semoga teman-teman yang lainnya lolos, thanks author buat postingannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ga lolos ada pemberitahuannya ya kak?

      Delete
    2. Muchamad Arif

      Kalo ngga lolos interview dikabarin juga ya ? Aku baru tau malahan :(:(

      Delete
    3. sering cek email aja, mungkin setingan email kamu dipisah, jadi utama, sosial, promosi

      Delete
    4. itu kakk interview tahap 1 apa tahap 2 kak?

      Delete
  37. Halo ada yg dapet undangan buat interview online tgl 2 juni 2020 gak ya ? Boleh sharing dong

    ReplyDelete
  38. Kalo selesai interview online by wa hasil lolos & gk lolos nya di kasih tau gk sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo aku bantu jawab ya di kasih tau, aku lolos interview Dan di kasih tau lewat email, tapi d suruh tunngu lagi proses selanjutnya akhir Juli

      Delete
  39. halooo, saya mau sharing, saya tes interview online tanggal 18 mei 2020. tanggal 2 juni 2020 saya dapat email bahwa saya lulus interview, untuk tes selanjutnya MCU di infokan paling lama akhir juni 2020 karna melihat situasi covid-19. Ada yang sudah MCU? atau ada yang sudah dapet email lulus/tidak nya interview? bisa saling sharing yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii Ka Yanti Agustin, Boeh tau potongan isi emailnya kaya gimana ngga ka ?. Soalnya tanggal 21 April kemarin aku juga dapet email proses selanjutnya akan dikabarkan selambat-lambatnya akhir Mei 2020 dan aku disuruh menunggu informasi selanjutnya , tapi sampai sekarang belum ada kabar nih :(. Cuma mau tau aja kak, kira-kira isi emailnya sama atau engga kaya punyaku :(

      Delete
    2. Interview tgl 18 mei dan sudah dikabarin 2 juni kemarin lolos ? cepet bgt ya. Saya interview 30 April aja sampe sekarang belom ada kabar. disuruh nunggu sampe akhir juni untuk tahap selanjutnya

      Delete
    3. Aku interview tgl 10 april belum dapet info lagi, terakhir disuruh tunggu sampe akhir Mei😂

      Delete
    4. Kak, boleh tanya gambaran tes onlinenya seperti apa aja?

      Delete
  40. add line aja ya : yanti.agstn nanti sharing di line aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg mau bikin grup add line dong kak : harakiri_

      Delete
    2. Halo kak. Aku juga udh interview tahap 1 kemarin tgl 19 juni dan disuruh nunggu kabar sampe akhir juni. Kalo mau bikin group add line aku ya : daptw hehe makasih

      Delete
  41. Hallo all.
    Lagi bingung banget nih. Jadi selesai test interview online 14 april 2020. Terus dapet email proses selanjut nya akan di hubungi selambat lambat nya akhir mei, tapi sampai juni belum ada kabar. Apa yang di kabari itu hanya yang lolos saja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa dapet emailnya juga gitu, terus gaada kabar lagi. Masih digantungin BCA nih, interview tgl 11 April padahal.. Bikin grup aja lah yuk yang testnya pas ada pandemi gini, soalnya angkatan kita doang yang gaada grup chatnya (kalo kata teman aku yg udah lolos)😂

      Delete
    2. hai Riani. Iya sudah email balik ke BCA nya jawabanya ya sampe 1 bulan akan di infokan padahal sudah lebih dari 1 bulan. Kamu sudah tanya ke BCA nya by email ?

      Delete
    3. Ayo, bikin group. Aku juga tanggal 21 April kemarin dikabarin katanya proses selanjutnya selambat lambatnya akhir Mei. Tapi Sampek sekarang belum ada kepastian lagi.

      Id line : pearly53

      Delete
    4. Boleh gabung ke grup nya kak id line aku daptw . Aku baru interview tahap 1 tanggal 19 june dan disuruh nunggu kabar sampe akhir june.

      Delete
  42. Hai kak.. Aku juga sdah ngisi lamaran online tgl 13 april blan kmaren tapi, sampe skarng juga blom ada email dari BCA yang masuk gmna ya kak?,oh, kak klo untuk pisikotes nya itu apa ajh ya kak mohon bantu jawab ya kak. 🙏

    ReplyDelete
  43. Hai, tukeran info disini yu


    http://line.me/ti/g/M8uKSplJkc

    ReplyDelete
  44. Aku interview tanggal 10 april terus dpt email untuk menunggu info lebih lanjut selambatnya akhir Mei. Tapi sampe sekarang belum ada info lagi 😂

    ReplyDelete
  45. Halo kak mau nanya, kalau interview online itu pertanyaannya seperti apa ya?.
    Terus Kalau misalnya kita udah diterima untuk bekerja biasanya berpakaiannya itu seperti apa ya kak, apa diwajibkan untuk mengenakan rok??.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaan nya masih basic, kegiatan sehari-hari aja. Kalo soal nanti kerja nya gimana aku pribadi juga belum tau karena aku jg blm dapet info lanjut, masih disuruh tunggu.

      Delete
  46. ka contoh kasus masalah apasih yang bakal kalian lakuin itu apa yg ditanyainnya ka?

    ReplyDelete
  47. Alhamdulillah aku udh dapet email, tadinya suruh tunggu paling lambat akhir Mei, dapet email kirain info lebih lanjut buat seleksi, gatau nya email disuruh tunggu paling lambat awal Juli:) semoga kabar baik yang didapat nantinya buat aku dan kalian semuaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita samaa, mungkin kita 1 angkatan kaak

      Delete
    2. Kalo ada info lebih lanjut dm ig aku ya kak @rafliarya_

      Delete
    3. haloo, aku juga dpt email untuk nunggu smp awal july tp blm ada kabar lagii

      Delete
  48. Aku dapet email tanggal 3 Juni, Puji Tuhan aku dinyatakan lolos interview tahap 2, selanjutnya buat ke tahap verifikasi, tapi masih nunggu email lanjutan lagi karena keadaan nya masih seperti ini..

    Kalo email undangan interview gitu biasanya emang beda jangka waktu nya tiap orang... Email Hasil lolos engga nya juga ada yang cepet ada yang lama.. Misal kaya aku baru diundang buat interview tahap 2 aja baru kemarin tgl 27 Mei, terus dapet Email Hasil nya tgl 3 Juni kemarin.

    Semangatt buat kita semuaa, banyak berdoa biar dilancarkan semuanya..dan keadaannya semakin membaik juga. Good Luck!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cepet ya. saya sampai sekarang aja belum ada kabar hasil interview

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  49. Ka mau tanya klo untuk trainingnya biasanya dikota mana aja? Da untuk biaya trainingnya itu ditanggung sendiri?

    ReplyDelete
  50. Ka mau tanya klo untuk trainingnya biasanya dikota mana aja? Da untuk biaya trainingnya itu ditanggung sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba searching kak BLI bca .yg aku tau cuma BLI sentul 🤭 kota lain nya ga tau.
      Ga ada biaya kok tranning mah,paling ngongkos sampe halte jemputan.
      tranning malahan dapet makan minum sampe puas 🤭

      Delete
  51. Kak mau nanya, saya kan udh interview online di tgl 19 mei 2020, tapi saya dapet undangan interview online lagi di tgl 26 juni 2020, apa emg interviewnya 2x atau bagaimana ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, interview awal itu interview HRD, interview kedua itu interview user

      Delete
    2. Udah interview user, katanya untuk CS di BSD, abis interview user tahap apalagi ya? Kemungkinan diterimanya kira2 brp % ?

      Delete
    3. pas aku sih interview cuma sekali.waktu itu disuruh interview user tapi ga jadi.
      abis interview user biasa langsung MCU kalau udah di suruh MCU 90% udah pasti keterima.

      Delete
  52. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  53. Mau nanya dong kak, cara apply via offline gimana ya? Langsung taro aja berkasnya atau kita harus nemuin petugas yg mana ya?

    ReplyDelete
  54. kak mau nanya kalo kita habis interview user itu dikasih tau gak sih semisalnya kita gak lolos gtu ??? atau cuman kalo lolos aja di emailnya?? makasih

    ReplyDelete
  55. sekarang ini kan lagi pandemi , apa boleh ya ngantar lamaran magang bakti di bank bca?

    ReplyDelete
  56. Kak aku mau tanya saat ini aku tinggal di depok jawa barat kalau mau drop cv mending di jakarta atau didaerah ya kak?

    ReplyDelete
  57. Kak mau nanya dong, buat mahasiswa yg masih kuliah boleh ikutan magang bakti nya jugs ngga y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget.aku pas ngelamar juga masih kuliah kok,

      Delete
  58. buat yg udah ikut magang bakti tapi masih stuck, info dong kalian udah dapet email lagi belum? Karna saya dapet email disuruh nunggu sampe akhir Juli sampe skrg blm ada info lanjutan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah interview 2 kali yg terakhir belum diumumin. tapi gua kontak sama HRD yg interview sesi 1 katanya disuruh tunggu tapi sampe sekarang belum diumumin btw udah sebulan dr interview terakhir .

      Delete
    2. Ada update dri hrd nya kah? Aku jg blm diumumin apa2 smp skrg

      Delete
    3. belom ada katanya si disuruh tunggu hasilnya via email tpi belom ada kabar. katanya lolos ga lolos bkl diumum in cuma sampe sekarang belom ada kabar

      Delete
  59. Kak kalau stelah MCU dan hri ini kan sya rapid test,, nanti dapat kabar lagi kapan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu udh mcu kah? Aku interview maret terakhir email suruh tunggu smp awal juli tp smp skrg blm ada kabar lagi. Ada undangan McU doang tapi blm jelas kabarnya

      Delete
  60. Kak aku ingin daftar magang bakti bca tpi aku jg sdh daftar kuliah gimana apakah msih boleh kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget kok ka.magang bakti engga ngelarang kamu buat kuliah.malah di anjurin yang belum kuliah sesuadah dapat beasiswa di suruh kuliah.aku pas ngelamar magang bakti juga maasih semester 5 dan sekarang masih kuliah.

      Delete
  61. Aku beberapa hari yg lalu kirim email ke bca dan baru dibales kalau semuanya emg lagi slow respon untuk aku sendiri penguman selambat2 besok untuk tahap selanjtnya

    ReplyDelete
  62. Halo semuanya cuma mau kasih update aku barusan di hubungi sama pihak BCA kata mereka bahwa proses magang Bakti belum bisa berjalan secara normal dikarenakan untuk training belum bisa dilaksanakan karena pandemi sehingga apabila masih berminat diharapkan untuk menunggu sampai proses training dapat dilakukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ka. Diinformasikan ga ketundanya sampai kapan? Aku tinggal ttd kontrak, ke pending dr juli. Kalau mau bertukar info ke line: titarhnp ajaa ya

      Delete
  63. Ka, biasanya pas MCU bb itu ngaruh gasi ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kali aja bisa bantu. Kalo penasaran telvon tim recruitment aja ka. Aku barusan telvon dan bilang kalo aku lulus tahap mcu pada tanggal 4 september 2020, untuk proses selanjutnya akan di hub via email. Tapi situasi saat ini mungkin akan mundur tapi akan di hubungin via telvon atau email.

      Delete
  64. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment